Minggu, Mei 19, 2019

Buka Puasa Bersama Penulis Majalah Suara PGRI Ramadhan1440 H di SDN Ditotrunan 01

Buka Puasa Bersama Penulis Majalah Suara PGRI 
Ramadhan 1440 H di SDN Ditotrunan 01

Menulis disela-sela mengajar dengan memaka seragam kebesaran PGRI
         Sore hari di bulan ramadhan tepatnya pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 Majalah PGRI bertemu dengan para penulis Majalah Suara PGRI (MSP) dalam tajuk acara yang dikemas dengan nama Ramadhan Berkah Buka Puasa yang bertempat di SDN Ditotrunan 01. Acara yang langsung di pimpin oleh Pimpinan Redaksi Bapak Suharyo AP, SH dimulai pada pukul 15.00 WIB. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa untuk menjadi penulis yang hebat harus terus berlatih menulis, tempat untuk belajar menulis sebagai penulis pemula yaitu di Majalah Suara PGRI.
         Permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh penulis dijawab dan diselesaikan semua oleh pimpinan redaksi. Dari sulitnya mencari inspirasi dan memulai menulis sampai salah kirim ke redaksi serta banyaknya penulis yang sudah mengirimkan naskahnya ke redaksi MSP namun tidak dimuat dan tidak terbit di Majalah Suara PGRI. Ada naskah yang bagus tapi tidak layak terbit dan ada naskah yang bagus dan layak terbit. Kemauan untuk menulis adalah masalah utama bagi penulis.Namun sayang, beliau setelah memberikan motivasi kepada penulis langsung pamitan karena harus mengisi acara di Senduro.
        Para Penulis MSP sangat antusias setelah mendengarkan motivasi yang telah disampaikan oleh Bapak Suharyo untuk terus berkarya dengan menciptakan tulisan-tulisan yang lebih baik lagi. Acara dilanjutkan oleh sekertaris dewan redaksi Bapak Subakri untuk melanjutkan editing naskah yang akan diterbitkan di Majalah Suara PGRI sambil menunggu kedatangan Bapak Winardi selaku Ketua Umum PGRI Kabupaten Lumajang. Setelah proses editing para penulis mengirimkan naskahnya ke pak Bakri. 
Foto bersama Ketua PGRI dengan penulis Majalah Suara PGRI
         Tepat beberapa menit menjelang berbuka puasa, Bapak Winardi hadir ditengah-tengah kami dan langsung memberikan sambutan sambil menikmati menu takjil yang disiapkan oleh Bendahara MSP Ibu Budiasih. Setelah beliau memberikan motivasi acara selanjutnya yaitu sholat maghrib berjamaah di Musholah SD Lowo. Imam sholat maghrib dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SDN Ditotrunan 01 Bapak H. M. Yusuf,M.Pd. Acara diakhiri dengan makan bersama diruang pertemuan. Bagi para penulis yang sudah selesai makan bisa mengambil sertifikat di Bapak Jupri dan bisa meninggalkan tempat. Begitu hangatnya pertemuan dewan redaksi MSP dan para penulis pada acara Ramadhan Berkah 1440 H. Semoga MSP semakin jaya dan berkembang, penulis MSP semakin banyak dan kreatif mengirimkan naskah-naskahnya.

2 komentar:

  1. Nggak nyangka... dan sangat kerenn
    tulisan dan image saling mendukung

    salam edukasi
    www.kangmartho.com

    BalasHapus
  2. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus

DOA RASULULLOH DI AKHIR BULAN RAMADHAN