Jumat, Mei 22, 2020

DOA RASULULLOH DI AKHIR BULAN RAMADHAN

DOA RASULULLOH DI AKHIR BULAN RAMADHAN

   Doa ini adalah doa yang diajarkan Rasulullah sebagai doa perpisahan bulan Ramadhan. Orang yang mendoakan ini pada malam terakhir bulan Ramadhan maka akan mendapat 2 kebaikan yakni berjumpa dengan Ramadhan berikutnya atau pengampunan serta rahmat dari Allah.
      Ya Allah, Ramadhan sebentar lagi akan berlalu, Aku mohonkan padaMu dengan perantaraan WajahMu yang mulia, dengan perantaraan kalimatMu yang sempurna, seandainya masih bersisa padaku dosa yang belum Kau ampuni, atau dosa yang menyebabkan aku disiksa karenanya atau hingga berlalunya bulan Ramadhan ini, maka ampunilah semuanya ya Allah.
        Ya Allah, janganlah Engkau jadikan puasa ini sebagai puasa yang terakhir dalam hidupku. Seandainya Engkau berketetapan sebaliknya maka jadikanlah puasaku ini sebagai puasa yang dirahmati dan bukan puasa yang hampa semata Maha Suci Allah dengan segala Firmannya. Amin.
         Itulah dua doa yang diajarkan Rasululloh diakhir bulan Ramadhan. Sebelum Ramadhan pergi kita pernah berjanji menghatamkan Al-Quran, setelah Ramadhan diakhir hitungan kita tak juga beranjak dari juz awalan.  Sebelum Ramadhan pergi kita pernah berjanji menyempurnakan qiyamullail yang bolong, setelah Ramadhan diakhir hitungan, kita tak juga menyempurnakan bilangan. Sebelum Ramadhan pergi kita pernah berjanji, kita berdo'a sejak bulan Rajab dan Sya'ban agar disampaikan di bulan Ramadhan,  setelah Ramadhan diakhir hitungan kita malah santai, tak bisa menahan dari kesia-siaan, tak bisa menambah ibadah sunnah, bahkan hampir terlewat dari menunaikan yang wajib. 
       Masih ada waktu untuk mentutaskan semua itu, Allah tidak menjanjikan apapun untuk Ramadhan tahun depan. Butuh berapa Ramadhan lagi agar kita serius di bulan Ramadhan. Ampuni kami Ya Alloh...yang Engkau beri kesempatan berjumpa dengan Ramadhan tapi belum serius. Semoga Alloh pajangkan umur kami sehingga bisa berjumpa lagi di Ramadhan tahun depan.Aamiiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DOA RASULULLOH DI AKHIR BULAN RAMADHAN