Sabtu, Juli 13, 2019

PEMBENTUKAN MGMP BAHASA INGGRIS SMP SWASTA KAB. LUMAJANG

PEMBENTUKAN MGMP BAHASA INGGRIS
SMP SWASTA KABUPATEN LUMAJANG


Semakin mendesaknya kebutuhan seorang guru untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalnya dalam mencerdaskan generasi bangsa, maka perlu diadakan kegiatan bagi guru untuk menjawab dan menghadapi berbagai persoalan pendidikan seperti sekarang ini. Guru harus punya kompetensi yang dijadikan sebagai dasar untuk mengajar, mendidik, dan menanamkan akhlak yangg baik bagi peserta didk. Oleh karena itu, MKKS SMP Swasta Kabupaten Lumajang mempunyai progam untuk menghidupkan kegiatan MGMP bagi SMP swasta.



       Pada hari Kamis, 11 Juli 2019 bertempat di SMP Pelita Bangsa mengundang seluruh guru Bahasa Inggris SMP swasta se  Kabupaten Lumajang. Dalam sambutannya ketua MKKS SMP swasta, Bapak Iqbal, S.Sos menjelaskan bahwa SMP swasta sudah saatnya untuk mempunyai MGMP sendiri. Langkah pertama adalah membentuk MGMP untuk mata pelajaran UN. Bahasa Inggris menjadi MGMP yang pertama dibentuk. Pembentukan MGMP Bahasa Inggris diharapkan dapat memecahkan persoalan yang di hadapi guru Bahasa Inggris ketika menemukan masalahnya disekolah masing-masing. Hal ini biar mudah dilaksanakan karena sama-sama swasta.
      Bagi Bapak/Ibu yang sudah mengikuti MGMP SMP Negeri supaya tetap mengikuti kegiatan yang ada di MGMP SMP Negeri. Nilai positif yang didapatkan dari mengikuti kegiatan di negeri nantinya akan ditularkan di MGMP swasta. Kerjasama yang baik antar pengurus MGMP negeri dan swasta baik tentang pendampingan maupun transfer pengetahuan serta pengalaman akan sangat berharga bagi guru-guru Bahasa Inggris SMP swasta dalam meningkatkan kemampuan dan profesional sebagai guru.
       Disamping itu juga tujuan dibentuknya MGMP SMP swasta untuk melengkapi perangkat pembelajaran yang dijadikan bekal guru dalam mengajar. Diharapkan guru Bahasa Inggris swasta juga memiliki perangkat pembelajaran yang lengkap dari MGMP. Siapa saja yang ditunjuk sebagai pengurus MGMP Bahasa Inggris harus siap.


     Berikut ini susunan kepengurusan MGMP Bahasa Inggris SMP Swasta Kabupaten Lumajang:
1. Pembina        : Mufti Prabowo M.P.d
2. Ketua              : Eko Yudianto, M.Pd
3. Wakil Ketua   : Luluk Jazila, S.Pd
4. Sekertaris 1    : Melyna Trianingsih,S.Pd
5. Sekertaris 2    : Baktiar Budiharjo,S.Pd
6. Bendahara 1   : Siti Hasidah, S.Pd
7. Bendahara 2   : Mutimatus Sa'adah, S.Pd
7. Bidang-Bidang:
    a. Akademis    : Iluk Susanti, S.Pd
    b. Organisasi   : Febbi Lillahadi, S.Pd
    c. Humas          : Roni Eko Setiawan, S.Pd
    d. Konsumsi     : Enik Winarsih, S.Pd

   Semoga dengan tugas yang diamanatkan.  kepada pengurus dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Semua anggota bisa bekerja sama dengan baik, jaga kebersamaan dan kekompakan. Jalin komunikasi yang baik antara pengurus, anggota, pembina, dan MKKS. Agar MGMP Bahasa Inggris menjadi tempat untuk belajar dan menimba ilmu sehingga terwujud pembelajaran yang menginspirasi. English Teachers Forum for Learning Inspire. Selamat Bertugas....🤲💪

4 komentar:

  1. Saya anggota baru pak mohon bimbingannya. Salam kenal semoga forum ini jadi wadah tukar inspirasi demi kemajuan siswa siswi kita.

    BalasHapus
  2. numpang promote ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

    BalasHapus
  3. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus

DOA RASULULLOH DI AKHIR BULAN RAMADHAN