Jumat, Mei 24, 2019

RAMADHAN DAN CARA MENYIKAPI PAT

RAMADHAN DAN CARA MENYIKAPI PAT

 Bulan yang dirindukan oleh seluruh umat Islam sebagai bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan yaitu bulan ramadhan telah tiba. Bulan yang penuh dengan keutamaan, keistimewaan, dan kemuliaan sebagaimana yang telah dijanjikan Allah SWT. Tentu masing-masing individu berbeda-beda dalam menyambut dan mempersiapkan diri baik fisik, mental, kebutuhan dan berbagai aktifitas agar bisa mendapatkan pahala yang melimpah.
            Dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan harus tetap semangat dan antusias. Jangan sampai kegiatan-kegiatan lainnya dapat menggangu konsentrasi kita dalam menjalankan ibadah puasa. Oleh karena itu, dibutuhkan persiapan dan rencana yang matang agar kegiatan kita bisa berjalan meskipun kita sedang menjalankan ibadah puasa.
Pada bulan suci ramadhan tahun ini para siswa akan menghadapi ujian kenaikan kelas atau yang disebut dengan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dalam keadaan berpuasa. Padahal kita ketahui bahwa belajar pada bulan puasa membutuhkan kondisi tubuh yang prima dan bugar. Agar dalam mengikuti pembelajaran mereka masih bisa semangat untuk menerima materi pelajaran.
Bagi sebagian siswa, belajar di sekolah sambil berpuasa bukanlah hal yang ringan. Karena mereka harus menahan perut kosong sambil mengikuti pembelajaran. Namun itulah kenyataan yang harus diterima dan dijalani oleh mereka. Hal ini disebabkan setiap tahun bulan ramadhan akan terus berputar sedangkan kalender pendidikan tetap harus ada pembelajaran dan ujian di bulan Mei dan Juni. Untuk mengetahui tip-tip dalam menghadapi ujian di Bulan Puasa, silahkan dibaca ulasan lengkapnya di Majalah Suara PGRI. Asyik lho, Bagaimana caranya.....Langganan MSP atau membaca di Majalah Suara PGRI, Oke!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DOA RASULULLOH DI AKHIR BULAN RAMADHAN