Minggu, Juli 21, 2019

KPM CABANG LUMAJANG MENGADAKAN KEGIATAN OMSI KE-4

KPM CABANG LUMAJANG
MENGADAKAN KEGIATAN BABAK PENYISIHAN OMSI KE-4

Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang Lumajang mengadakan kegiatan Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) Ke-4 pada hari Minggu, 21 Juli 2019 bertempat di SDN Citrodiwangsan 01 untuk peserta dari wilayah kota Lumajang dan di SMPN 1 Tempeh untuk peserta wilayah Tempeh, Kunir, Pasirian, Candipuro, dan Tempursari. Peserta olimpiade adalah siswa kelas 3-5 SD se Kabupaten Lumajang.
   Kepala KPM Cabang Lumajang Ustadz Bahrul Ulum, S.Pd mengatakan bahwa tujuan dari olimpiade ini adalah untuk mengetahui tingkat penguasaan siswa dalam Matematika dan Sains, untuk menemukan bibit ungggul Lumajang dalam Matematika dan Sains, dan untuk menumbuhkembangkan jiwa kompetisi siswa yang sehat dimulai dari tingkat sekolah, tingkat kecamatan, tingkat kab/kota, tingkat provinsi,  tingkat nasional, dan tingkat internasional.

   Pada babak penyisihan ini peserta mengerjakan 20 soal pilihan ganda Matematika dan 30 soal pilihan ganda Sains. Penetapan peserta final dan pemenang OMSI berdasarkan total nilai yang diraih di Matematika dan Sains. Pengumuman hasil seleksi babak penyisihan OMSI akan diinformasikan pada hari Selasa, 8 Agustus 2019 di www.republika.co.id. Bagi para peserta yang lolos babak penyisihan akan mengikuti babak final di Bogor pada tanggal 1 September 2019.
   Hadiah dari pemenang OMSI Ke -4 akan mendapatkan medali emas, medali perak, dan medali perunggu, serta kesempatan emas untuk menjadi tim IMSO 2019 Indonesia yang ke-16 di Vietnam. Semoga dengan kegiatan ini semakin banyak bibit-bibit unggul siswa-siswi berprestasi dalam bidang Matematika dan Sains di Kabupaten Lumajang.

   KPM Lumajang selain Matematika dan IPA, sekarang juga membuka kelas Bahasa Inggris. Daftarkan segera siswa-siswi atau putra-putri saudara sekaraang juga. Info lebih lanjut klik gambar dibawah ini


1 komentar:

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus

DOA RASULULLOH DI AKHIR BULAN RAMADHAN